Senin, 02 Januari 2017

Tahapan Membiasakan Anak Berjilbab

Tahapan Membiasakan Anak Berjilbab

Info Pemesanan:
Ibu Maspupah
Telp/SMS: 0812 2022 6940 | WhatsApp: 0878 0001 6490
www.jilbab-anak.com | www.hijabsegiempat-bandung.blogspot.com
PRODUK BASITH COLLECTION

Tahapan Membiasakan Anak Berjilbab
Bismillahirohmanirohim
Berjilbab akan membuahkan harga diri seorang mukminah. Berjilbab adalah merupakan aktualisasi rasa malu dan tabir seorang wanita. Berjilbab adalah perintah yang sangat jelas dari Alloh dan Rosul-Nya. Berjilbab adalah perwujudan keimanan seorang muslimah. Dan berjilbab adalah sebuah pemuliaan.
Mengapa putri kita harus mencintai jilbab?
Setiap abi, ummi, dan para pendidik akan berdiri tegak dihadapan Alloh ditanyai tentang anak-anaknya, bagaimana ia mendidiknya, mengapa mereka tidak menyuruhnya untuk taat kepada Alloh. Dan jilbab merupakan kewajibab setiap muslimah sebagaimana datangnya titah sholat, dsb.
Bagaimana taktik melatih putri kita berjilbab?
1. Fase Pranikah

Wajin bagi seorang lelaki untuk memilihkan ibu yang baik dalam aqidah, akhlak dan manhaj untuk anak-anaknya. Jika anak perempuan tumbuh besar di bawah asuhan
ummi seperti ini, niscaya akan mengoptimalkan syariat Alloh ditegakkan di rumah.
2. Fase Pasca Nikah
Hendaknya orang tua membangun cinta, penghormatan, dan saling memahami. Hendaknya orang tua berdoa kepada Alloh agar dianugrahi anak yang sholeh maupun sholehah.
3. Fase dalam Kandungan
Hendaknya seorang ibu yang tengah hamil agar mendekatkan diri kepada Alloh dengan amalan-amalan sholeh sehingga memberikan ketenangan dan ketentraman pada jiwa.
4. Fase 0 Sampai 2 Tahun
Di masa ini hendaknya seorang ummi sudah mengajarkan rasa malu pada anak-anaknya. Sebab rasa malu adalah landasan dalam berhiijab.
Seorang ummu hendaknya tidak membuka pakaiannya dihadapan siapapun. Jangan menganggap dia masih kecil, sebab seorang anak pun telah sadar dengan rasa malu ini namun belum bisa ia ungkapkan.
Seorang ummi harus menjadi suri teladan, ia mengingatkan putrinya jangan membuka jendela atau pintu kecuali setelah memakai jilbab. Begitu pula ketika putrinya melihat umminya menundukkan pandangannya dari hal-hal yang diharomkan. Juga di saat mau masuk ke kamar anak-anaknya, hendaknya seorang ummi meminta izin kepada anak-anaknya. Insya Alloh ihwal ini akan membentuk kepribadian mereka saat dewasa.
5. Fase 3 Sampai 5 Tahun
Masa ini, anak-anak sudah mencontoh hal-hal yang menonjol dari orang besar. Karena itulah, buatkan anak jilbab mungil berdasarkan warna yang disukai anak. Ajaklah ia pergi ke masjid bersama abinya, atau umminya. Bisa juga mengajak anak pergi ke majelis ilmu.
Penting juga kita mengajarkan cara bergaul dan batasannya dengan para tetangga, kaum kerabat laki-laki, baik yang masih kecil maupun yang besar.
Bermanfaat pula orang tua mengumpulkan teman-teman putri kita yang sholehah di rumah. Di samping itu, mendatangkan beberapa pengajar perempuan selain ibunya yang bisa memberikan teladan.
6. Fase 6 Sampai 8 Tahun
Masa ini, putri kita hendaknya diajarkan untuk merendahkan suara. Terlebih lagi dihadapan bukan mahrom. Ia harus belajar malu pada dirinya sejalan dengan menghormati pribadinya sendiri.
7. Fase 9 Sampai 11 Tahun
Masa ini, daya pikir anak semakin meningkat. Maka arahkanlah anak untuk untuk meningkatkan imam dan takwa kepada Alloh. Kuatkanlah tauhid mereka, keimanan kepada akhirat, surga dan neraka.
Juga bersama menghadapi problematika anak, pemahaman terhadap psikis anak juga perlu diperhatikan. Orang tua juga mestinya menggali potensi anak, apakah ia suka menjahit, medis, menulis, memasak, dll. Asa keterampilan mereka sejak dini.
Tak kalah pentingnya adalah menceritakan kepada anak-anak kisah wanita-wanita yang menjaga dirinya.
8. Fase 12 Sampai 16 Tahun
Jika masa ini adalah masa dimana anak menolak beberapa perintah Alloh, dengan melawan, membantah, dll, maka berikut adalah tipsnya:
a. Hindari untuk sementara tema jilbab. Karena kita akan mendidik hati maka dibutuhkan kesabaran dan ketakwaan.
Di tahap awal ini, yang kita update adalah bagaiman membangun kepercayaan anak kepada orang tua, sehingga jiwa anak tentram.
b. Pada tahal ini, jangan pula berbicara pada mandat berjilbab. Tapi, lakukanlah aksi mengarah ke sana. Misalnya minta ditemani ke tempat taklim, bukan untuk mengajaknya ikut kajian. Sekedar ditemani saja. Kalau ditolak, jangan dikomentari. Ulangi nanti pada momentum lain. Bersabarlah.
Mintalah pertolongan kepada Alloh, jangan bersedih, berbaiksangkalah kepada Alloh. Karena ini semua mengandung hikmah.
Yang pasti, pada tahapan ini adalah bagaimana mengolaborasikan kepercayaan anak pada orang tuanya dulu agar connect. Temanilah anak manakala ia hendak pergi ke suatu tempat, terkhusu pada temannha yang sudah berjilbab.
Bila ia telah berjilbab, maka tumbuhkanlah, semailah hatinya agar mencintai Alloh dan beristigfar kepada Alloh. Agar ia menukar kejelekan dengan kebaikan, yaitu dengan berjilbab.
9. Fase 17 Tahun ke Atas
Masa ini, gunakanlah diskusi yang mengarah. Biarkan mereka menjawab soal-soal ini:
a. Wahai putriku, senangkah engkau jika mendapat dosa karena terlihat sehelai rambutmu dihadapan non mahrom?
b. Apakah engkau mau menukar akhiratmu dengan dunia fana ini?
c. Apakah engkau senang manakala Alloh murka disebabkan dirimu yang tidak berjilbab?
d. Apakah engkau menolak menjadi orang yang lebih tinggi dan mulia daripada bidadari surga?
e. Apakah engkau mampu menolak datangnga kematian?
f. Apakah kamu menjamin, bahwa malaikat maut akan menunda nyawamu sampai kamu mengenakan jilbab?
*Putriku, aku cinta kamu kerena Alloh, dan apabila cintamu pudar kepada Alloh, maka cinta abi dan ummi pun ikut luntur, Nak!
SEMOGA BERMANFAAT!!!
===========================
Jilbab anak BASITH COLLECTION adalah produsen jilbab anak yang mengedepankan produk yang berkualitas dan nyaman bagi anak
Jilbab Anak Basith memang menyediakan jilbab2 anak berkualitas bukan hanya dari segi kualitas kainnya saja tapi juga ditunjang dengan desain/ model yang lucu dan cantik bila dipakai oleh sang buah hati
Keunggulan Jilbab Anak BASITH
1. Tidak panas ketika dipakai sang buah hati
2. Nyaman dipakai
3. Model jilbab yang variatif
4. Aksesoris berupa rajutan hasil karya tangan terampil
5. Tersedia macam-macam warna dan ukuran
6. Original dan tidak akan anda dapatkan di merk lain sehingga tidak terkesan pasaran

size:
No.1 (untuk usia <2th)
No.2 (untuk usia 2-4th)
No.3 (untuk usia 5-9th)
No.4 (untuk usia 10-smp kls 1)
untuk no.4 ada tambahan harga @5rb

Bukan hanya itu Jilbab Anak BASITH pun membuka peluang usaha bagi anda untuk menjadi RESELLER/ DROPSHIP kami yang tentunya GRATISSS.....
TANPA RESIKO STOK,TANPA REPOT PACKING DAN TANPA HARUS KIRIM BARANG SENDIRI
SYARAT DAN KETENTUAN MENJADI DROPSHIP/RESELLER

jika anda berminat dengan produk produk kami silahkan bisa langsung hubungi kami
Ibu. MASPUPAH
HP 0812 2022 6940 (Telkomsel), 0878 0001 6490 (XL), 0815 6231 815  (Indosat)
Pin BB 58846E4D
WhatsApp: 0812 2022 6940
Email: jilbabanak123@gmail.com
website: www.jilbab-anak.com
Alamat : Jl. Cikadut No.206 Bandung 40194
====================
www.jilbab-anak.com
www.hijabsegiempat-bandung.blogspot.co.id
http://jilbab-anak.com/page/77611/reseller-dropship.html
http://jilbab-anak.com/page/77398/jilbab-anak.html
http://jilbab-anak.com/page/80941/jilbab-dewasa.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Icon Display


Featured Products

Offer Products